alexametrics
Senin, 21 Jun 2021
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar
DPRD Kota Blitar Imbau Masyarakat Tak Mudik

Cukup di Rumah, Bersilaturahmi secara Daring

12 Mei 2021, 09: 17: 01 WIB | editor : Jessica AP

Cukup di Rumah, Bersilaturahmi secara Daring

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Pandemi Covid-19 masih terus mengintai. Masyarakat diminta tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Di tengah larangan mudik ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar meminta kepada masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah. Terutama bagi warga yang kini sedang di perantauan untuk tidak mudik dulu ke Kota Blitar. "Kini pandemi Covid-19 masih merajalela. Meski kasus terlihat menurun, masyarakat jangan abai protokol kesehatan," jelas Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, kemarin (11/5).

Menurut dia, akhir-akhir ini sebagian masyarakat terlihat agak melonggarkan diri. Mereka juga abai dengan protokol kesehatan. "Masyarakat harus tetap waspada. Jangan lengah. Kita tidak ingin terjadi gelombang susulan pandemi," ungkapnya.

Baca juga: Jelang Salat Idul Fitri di Kawasan Karantina Pasien Covid-19

Syahrul mencontohkan, seperi kasus yang terjadi di India. Sejak lockdown dibuka, jumlah kasus meningkat tajam. Apalagi, ada jenis virus baru yang bermutasi. "Semua harus menjaga diri. Peduli dengan kesehatan masing-masing," ujar politikus PDIP ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaedi juga meminta kepada keluarga yang memiliki sanak saudara di luar daerah untuk menahan diri agar tidak mudik dulu. Ini demi kepentingan bersama. "Jangan membuat klaster baru," tegasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 bersama pemerintah. Saat ini kasus korona juga mulai menurun. Vaksinasi terus berlanjut. "Jika masyarakat mematuhi semua anjuran  pemerintah, Covid-19 segera berlalu," terang politikus PPP ini.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Ely Idayah Vitnawati. Dia mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan 5M. Selain itu, juga tidak mudik atau pulang kampung terlebih dulu.

Untuk sementara masyarakat cukup di rumah saja. Bersilaturahmi bersama keluarga terdekat untuk mempererat hubungan keluarga. "Alhamdulillah sekarang ini kita dimudahkan dengan video call. Tentunya sangat membantu dalam bersilaturahmi," ungkap politikus PKB ini. (*) 

(rt/kan/esi/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news