alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persiga Tetap Berlatih

03 Juli 2021, 13: 25: 03 WIB | editor : Alwik Ruslianto

MATANGKAN TIM: Pemain Persiga U-17 ketika menggelar latihan di Stadion Menak Sopal kemarin untuk persiapan kompetisi.

MATANGKAN TIM: Pemain Persiga U-17 ketika menggelar latihan di Stadion Menak Sopal kemarin untuk persiapan kompetisi. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Ketidakjelasan terkait pelaksanaan Liga 3 tidak membuat skuad Persiga patah semangat. Pasalnya, sampai kini tim besutan Mursyid Effendi tersebut masih tetap menggelar pemusatan latihan di Stadion Menak Sopal.

Ketua Persiga, Tarkiat mengatakan, proses seleksi untuk mencari pemain telah selesai dilakukan manajemen dan tim pelatih. Sejauh ini komposisi pemain yang nantinya menjadi penggawa Persiga di Liga 3 dengan perpaduan pemain-pemain muda lokal telah terbentuk. Dari situ, kini tim pelatih telah meramu racikan yang tepat dari komposisi pemain yang dimiliki. "Karena itu, setiap hari kami terus menggelar latihan untuk menentukan 11 pemain inti dari 21 pemain yang rencananya didaftarkan," katanya.

Dia melanjutkan, untuk memilih racikan tim yang tepat, dalam waktu dekat ini akan digelar pertandingan persahabatan. Dalam minggu ini pertandingan persahabatan yang dilakukan dengan melawan tim lokal. Selanjutnya, rencananya uji coba akan dilakukan dengan tim Persebaya junior. "Kami yakin dengan persiapan yang matang, kendati skuad merupakan kombinasi pemain muda, tetap bisa bersaing dengan tim lain," ungkapnya.

Baca juga: Penentuan HPS Berdasar Survei yang Dilakukan Tim PPK

Tim bisa selalu siap ketika ada kabar kompetisi dimulai. Sebab, saat ini karena kebijakan pemerintah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di seputaran wilayah mulai hari ini (3/7) hingga Selasa mendatang (20/7), kemungkinan kompetisi akan ditunda. Namun untuk kepastian tersebut, manajemen masih menunggu kepastian resmi dari PSSI. "Kami tidak bisa berandai-andai. Pastinya jika sewaktu-waktu kompetisi bergulir, semua sudah siap. Sebab selain Persiga senior, kamu juga tengah menyiapkan tim U-17 (usia di bawah 17 tahun, Red)," jelasnya. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news