alexametrics
Senin, 20 Sep 2021
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Jenis Perbaikan Tiap Sekolah Beragam

07 Juli 2021, 10: 50: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

PROGES: Salah seorang pekerja merenovasi musala di SDN Plosokerep 02, kemarin (6/7). Tahun ini, ada delapan SD yang mendapatkan bantuan perbaikan.

PROGES: Salah seorang pekerja merenovasi musala di SDN Plosokerep 02, kemarin (6/7). Tahun ini, ada delapan SD yang mendapatkan bantuan perbaikan. (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

SANANWETAN, Radar Blitar- Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Blitar memastikan hanya ada delapan sekolah yang mendapat jatah perbaikan atau rehab tahun ini. Jumlah itu keseluruhan merupakan jenjang SD.

Terkait jenis perbaikan, Didit mengaku beragam. Ada beberapa sekolah yang membutuhkan pemasangan keramik musala, renovasi ruang kelas, dan sebagainya. Ada juga sekolah yang merenovasi ruang kelas, ruang komputer, perpustakaan, dan kantin.

"Ada yang ganti kayu atap, plafon, pengecatan, dan sebagainya. Jadi kebutuhan anggarannya tidak sama," kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, Dispendik Kota Blitar Didit Rahman Hidayat.

Dia menambahkan, akan ada tambahan perbaikan sekolah yang dilakukan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, kemungkinan hanya ada sekitar tiga SD yang mendapatkan jatah tersebut. Sebab, anggaran dana yang diperoleh minim.

"Untuk yang menggunakan APBD sebagian sudah berjalan rehabnya, batasnya sekitar Agustus nanti. Tapi kalau untuk yang DAK belum Masih proses lelang karena ada perubahan aturan," tandasnya. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news