alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Sementara Lebih Baik Olahraga di Rumah

08 Juli 2021, 10: 40: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TUTUP SEMENTARA: Salah seorang remaja membaca papan pengumunan terkait penutupan Stadion Soepriadi Kota Blitar, kemarin (7/7).

TUTUP SEMENTARA: Salah seorang remaja membaca papan pengumunan terkait penutupan Stadion Soepriadi Kota Blitar, kemarin (7/7). (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menutup seluruh fasilitas maupun sarana prasana (sarpras) olahraga untuk sementara waktu. Tak hanya fasilitas olahraga milik Pemkot Blitar, tempat olahraga milik perseorangan juga ditutup.

"Semua diminta tutup dulu. Sudah kami sampaikan kepada pengelola untuk menutup sarana olahraga. Karena tujuannya untuk mencegah kerumunan," terang Kepala Dispora Kota Blitar Juari.

Juari mengaku pihaknya telah memberikan papan pengumuman berupa informasi penutupan sarana olahraga untuk sementara waktu. Khusus untuk kawasan sport center akan dipasangi tali pembatas. Sebab, sport center tidak memiliki pintu utama. Untuk itu, harus diberikan tali penanda bahwa kawasan tersebut tidak dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat.

"Di pintu masuk fasilitas olahraga sudah kami tempel tulisan pengumuman penutupan. Kemudian di sport center akan dipasangi tali pembatas seperti police line supaya tidak ada yang masuk ke kawasan itu," jelasnya.

Dia melanjutkan, masyarakat dapat memahami aturan punutupan fasilitas olahraga tersebut. Sebab, pihaknya tidak melarang adanya aktivitas olahraga. Namun penutupan fasilitas olahraga memang untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berolahraga di rumah masing-masing.

"Kami tidak melarang untuk berolahraga, tapi untuk sementara lebih baik olahraga di rumah saja. Tidak berkerumun dan mencegah penularan Covid-19 bersama," tandasnya. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news