alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radartulungagung
icon-featured
Blitar

PPKM Darurat  Penumpang Bus Merosot Tajam

09 Juli 2021, 09: 40: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TIBA DI TUJUAN: Beberapa penumpang turun dari salah satu bus AKDP di Terminal Patria Blitar, kemarin (8/7).

TIBA DI TUJUAN: Beberapa penumpang turun dari salah satu bus AKDP di Terminal Patria Blitar, kemarin (8/7). (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat berdampak bagi jumlah penumpang di Terminal Tipe A Patria Blitar. Pasalnya, jumlah penumpang kian merosot selama beberapa hari terakhir. Sementara untuk kedatangan penumpang masih didominasi penumpang dari bus antarkota dalam provinsi (AKDP).

Kepala Terminal Patria Tipe A Blitar Verie Sugiharto mengatakan, jumlah penumpang mengalami penurunan setelah diterapkannya kebijakan PPKM darurat. Sebab, tak sedikit daerah lain yang juga melakukan penyekatan di perbatasan wilayah. Banyak para calon penumpang yang lebih memilih untuk menunda perjalanan selama penerapan kebijakan PPKM darurat.

"Yang pasti menurun sekali karena memang ada PPKM darurat. Ada juga penyekatan di beberapa daerah. Jadi kemungkinan banyak yang menunda perjalanan," ujarnya.

Berdasarkan data produksi Terminal Tipe A Patria Blitar per 7 Juli 2021, hanya ada 648 orang penumpang dalam sehari. Rinciannya, 390 orang penumpang kedatangan dan 258 keberangkatan. Jumlah tersebut merupakan penumpang dengan bus AKDP dan antarkota antarprovinsi (AKAP).

Verie menyebutkan, menurunnya jumlah penumpang terjadi setiap hari atau sejak kebijakan PPKM darurat diberlakukan. Pasalnya, jumlah total penumpang turun hingga 50 persen atau sekitar 100 orang penumpang per harinya. Bahkan untuk penumpang AKAP jauh lebih sedikit, yakni hanya sekitar 66 orang dari keberangkatan dan kedatangan. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news