alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Empat Atlet Paralimpik Blitar Masuk Puslatda

10 Juli 2021, 09: 40: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

SANANWETAN, Radar Blitar - Empat atlet paralimpik asal Kabupaten Blitar patut berbangga. Pasalnya, empat atlet paralimpik dipercaya menjadi perwakilan Jawa Timur (Jatim) dan masuk tim yang ikut dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Surabaya.

Mereka akan mengikuti latihan secara masif sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua XVI yang rencananya digelar tahun depan.

Ketua Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Blitar Achmad Sugik mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan empat atlet paralimpik ke Puslatda Surabaya. Keempat atlet tersebut merupakan pemenang pada kejuaraan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jatim 2021 yang digelar bulan lalu.

Baca juga: Kuasa Hukum Mulai Kumpulkan Bukti

"Sebelumnya empat atlet paralimpik ini sudah menang di Peparprov Jatim. Kemudian ikut masuk Puslatda Surabaya untuk pembinaan," ujarnya.

Dia menjelaskan, empat atlet paralimpik itu akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan secara intensif. Mereka akan digembleng secara maksimal dari segi fisik maupun mental. "Mereka di sana (puslatda, Red) akan ikut latihan dan pembinaan intensif. Mereka ini yang menang di tingkat Jawa Timur,” terangnya.

Adapun empat altet paralimpik itu terdiri dari beberapa cabang olahraga (cabor). Di antaranya tiga atlet putri untuk cabor bulu tangkis dan satu putra dengan cabor renang. Rencananya keempat atlet paralimpik akan mengikuti pelatihan selama 4-5 bulan ke depan. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news