alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Yakin Menang Tarung di DPRD

Cawabup dari NasDem

16 Juli 2021, 16: 17: 46 WIB | editor : Alwik Ruslianto

OPTIMISTIS: Ketua DPD NasDem Tulungagung, Ahmad Djadi menunjukkan surat rekomendasi dari DPP NasDem didampingi cawabup, Panhis Yudy Wirawan (kanan) dan Sekretaris DPD NasDem, Tatang Adiwiyono (kiri).

OPTIMISTIS: Ketua DPD NasDem Tulungagung, Ahmad Djadi menunjukkan surat rekomendasi dari DPP NasDem didampingi cawabup, Panhis Yudy Wirawan (kanan) dan Sekretaris DPD NasDem, Tatang Adiwiyono (kiri).

KOTA, Radar Tulungagung - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Tulungagung secara resmi mengumumkan Panhis Yody Wirawan sebagai calon wakil bupati (cawabup) Tulungagung antarwaktu pada Kamis kemarin (15/7). Penunjukan pria yang berprofesi sebagai notaris itu tertuang dalam surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Nomor: 336-SE/DPP-NasDem/VI/2021 tentang Rekomendasi Calon Wabup Tulungagung yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretarisnya, Johnny Gerard Plate. Dengan demikian, NasDem akan berkontestasi dengan PDI Perjuangan dalam perebutan jatah kursi wakil bupati sisa periode 2018-2023 untuk mendampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Ketua DPD Nasdem Tulungagung Ahmad Djadi mengatakan, sebenarnya banyak kader yang mendaftar mencalonkan diri untuk mendampingi AG 1 (penyebutan bupati Tulungagung, Red). Mekanismenya bisa mengikuti penjaringan melalui DPD, DPW, hingga DPP. Namun, nama yang berhak mendampingi bupati sepenuhnya tetap di tangan DPP. "Sebenarnya banyak yang daftar, tapi jumlahnya tidak tahu. Namun, keputusan tetap di tangan DPP," tegasnya.

Djadi menerangkan, surat rekomendasi DPP yang menunjuk adik anggota DPRD Tulungagung periode 2019-2024 The Hong Sem itu resmi diberikan DPW Ke DPD Tulungagung pada Selasa lalu (13/7). Bahkan, surat tersebut langsung diterimanya bersama sekretaris Tatang Adiwiyono dan Panhis di Kediri.

Baca juga: Rekor Pecah Sehari 175 Kasus

"Rekom itu langsung diantar oleh DPW beserta jajarannya ke kami pada Selasa lalu (13/7)," jelasnya.

Setelah menerima rekom tersebut, Djadi mengaku berencana merapatkan diri ke bupati Tulungagung yang melaporkan hasil penunjukan Panhis sebagai cawabup pada siang kemarin (15/7). Agar nantinya segera diproses oleh bupati Tulungagung untuk dikirim ke DPRD Tulungagung bersamaan nama calon wabup dari PDI Perjuangan yang telah menunjuk pengusaha, Gatut Sunu Wibowo.

"Segera kami laporkan. Supaya DPRD nanti segera menindaklanjuti dengan membentuk panitia pemilihan. Kemudian dilanjutkan penyampaian visi misi hingga pemilihan," jelasnya.

Djadi saat rilis di kantor DPD Jalan I Gusti Ngurah Rai Gang 8 Tulungagung enggan membocorkan strategi yang diambil untuk pemenangan ini. Namun, dia meyakini Panhis akan menang dan memberikan manfaat untuk rakyat Tulungagung meski penunjukan Panhis lebih lama daripada PDI Perjuangan yang kini diketahui telah melakukan pendekatan dengan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tulungagung.

"Tidak ada kata terlambat. Semuanya punya strategi sendiri-sendiri. Soal pendekatan itu sudah tugas parpol," tandasnya.

Panhis yang dihadirkan dalam rilis tersebut tidak diperkenankan oleh ketua DPD NasDem bicara. Bahkan, Djadi meminta tidak memberikan pernyataan sampai nanti ditetapkan oleh panitia pemilihan.

"Mohon dengan hormat. Panhis belum bisa diwawancarai," tegasnya. (*)

(rt/lai/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news