alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
Persiapan PSBI Jelang Kompetisi Liga 3

Target Agustus Gaet Sponsor

17 Juli 2021, 11: 19: 40 WIB | editor : Alwik Ruslianto

AKSES TUTUP: Warga berolahraga di depan Stadion Gelora Penataran yang tutup. Manajemen PSBI Blitar ancang-ancang sebelum berkompetisi di Liga 3 tahun ini.

AKSES TUTUP: Warga berolahraga di depan Stadion Gelora Penataran yang tutup. Manajemen PSBI Blitar ancang-ancang sebelum berkompetisi di Liga 3 tahun ini. (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/RADAR BLITAR)

NGLEGOK, Radar Blitar - Setelah memastikan diri bakal berlaga di Liga 3 musim kompetisi 2021/2022, PSBI Blitar bergerak cepat menggaet sejumlah sponsor. Namun, pihak manajemen mengaku mengalami sejumlah kendala dalam prosesnya.

Ketua Umum (Ketum) PSBI Blitar, Wima Brahmantya mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir pihaknya fokus berupaya menjajaki sejumlah sponsor. Namun, dia mengaku proses tersebut tergolong sulit lantaran adanya pandemi Covid-19.

"Sekarang kami masih dalam proses fund raising alias cari sponsor dan itu susah. Karena dalam masa pandemi saat ini tentu sponsor perlu banyak melakukan pertimbangan,” ungkapnya kemarin (16/7).

Baca juga: Bahan Baku Sapu Ijuk yang Semakin Sulit

“Tapi kami juga terus melakukan beberapa inisiasi agar kami siap di Liga 3 nanti," lanjutnya.

Pria ramah ini mengatakan, apabila tidak ada aral melintang, kompetisi Liga 3 bakal digelar September mendatang. Karena itu, dia menargetkan agar proses kerja sama dengan pihak sponsor dapat difinalisasi pada Agustus. "Deadline kami sampai Agustus nanti harus sudah final," ujarnya.

Wima menyatakan harus benar-benar serius dalam berkompetisi. Tak terkecuali Liga 3. Karena itulah, persiapan harus matang. “Jangan sampai kami absen lagi. Alasannya, kalau sampai kami absen lebih dari dua kali di kompetisi resmi, akan dicoret dari keanggotaan PSSI," jelasnya.

Namun, kemungkinan tersebut masih dapat berubah. Sebab, itu merupakan skenario yang disiapkan jika kompetisi Liga 3 yang dihelat pada September tahun ini. Bisa jadi pihak penyelenggara urung menggelar kompetisi jika kondisi pandemi di wilayah Blitar tidak memungkinkan. "Kabarnya memang bulan September Liga 3 dimulai. Tapi kami juga tidak tahu nanti kondisinya seperti apa terkait dengan pandemi ini," jelas pria 39 tahun ini.

Selain teknis, persiapan nonteknis juga digarap. Salah satunya sosialisasi kepada masyarakat terkait kembalinya tim kebanggaan warga Blitar untuk berkompetisi. Hal itu disampaikan melalui media milik tim.

Terkait komposisi pemain yang bakal diturunkan, Wima belum dapat berkomentar. Sebab, hal tersebut bersifat internal tim dan belum dapat dipublikasikan. Namun, dia berharap agar masyarakat Blitar tetap memberikan dukungan penuh kepada PSBI agar dapat memberikan prestasi terbaik bagi Bumi Bung Karno. "Kami sudah berupaya menghidupkan kembali PSBI. Ini tidak mudah. Apa pun bentuk dukungan dari masyarakat sangat kami hargai," tandasnya. (*)

(rt/tya/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news