alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
icon-featured
Politik

Surat Rekomendasi Dua Cawabup di Tangan Bupati 

19 Juli 2021, 15: 25: 34 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

KOTA, Radar Tulungagung - Babak baru pemilihan wakil bupati (pilwabup) Tulungagung mulai digeber. Itu setelah Partai NasDem merekomendasikan (rekom) Panhis Yody Wirawan sebagai calon wakil bupati (cawabup). Notaris itu akan bersanding dengan Gatut Sunu Wibowo yang lebih dulu direkomdasikan PDI Perjuangan untuk memperebutkan suara mayoritas anggota DPRD Tulungagung dan mendampingi Bupati Maryoto Birowo.

Untuk diketahui, NasDem dan PDI Perjuangan merupakan Partai pengusung Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo (Sahto)  dalam Pilkada 2018. Dalam perjalanan waktu, Syahri Mulyo  ditangkap KPK dan digantikan Maryoto Birowo sebagai bupati setelah ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Rekom cawabup dari dua partai tersebut pun sudah di tangan Bupati Maryoto Birowo. “Sudah menyerahkan itu (surat rekomendasi, Red) ke Pak Bupati,” ungkap Ketua DPD NasDem Tulungagung Ahmad Djadi, kemarin (17/7).

Nanti, kata dia, jika surat rekom diserahkan ke bupati, tahapan berikutnya bupati akan menyerahkan ke DPRD. Dari DPRD nanti akan memanggil dua partai pengusung. “Di samping itu masih ada tahapan lain-lain sesuai dengan mekanisme yang ada,” ungkap mantan wakil ketua DPRD Tulungagung ini.

Dia mengaku sudah bersilaturahmi ke DPRD untuk bertanya terkait mekanisme dalam pengisian kursi wabup nanti. (rka/ed/din)

(rt/rak/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news