alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Sejumlah Nakes Mulai “Tumbang”

Dinkes Minta Masyarakat Disiplin Prokes

21 Juli 2021, 11: 46: 46 WIB | editor : Alwik Ruslianto

GARDA TERDEPAN: Sejumlah nakes dari Puskesmas Kepanjenkidul men-screening sasaran vaksinasi dari pekerja pabrik beberapa hari lalu.

GARDA TERDEPAN: Sejumlah nakes dari Puskesmas Kepanjenkidul men-screening sasaran vaksinasi dari pekerja pabrik beberapa hari lalu. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kota Blitar mulai “tumbang” (terpapar Covid-19, Red). Otomatis, mereka tak bisa beraktivitas seperti biasa. Termasuk bertugas sebagai salah satu garda terdepan penanganan Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar dr Muchlis.

Dia mengatakan, sejak dua minggu terakhir, satu per satu nakes terpapar Covid-19. Terutama nakes yang bertugas di puskesmas. Hingga kini setidaknya ada sembilan nakes yang terpapar virus korona. Sebagian besar bergejala ringan.

Kondisi tersebut juga membuat sebagian anggota keluarga nakes yang besangkutan ikut terpapar. Dinkes langsung bertindak cepat untuk mencegah penularan. "Alhamdulillah sekarang sudah tertangani dengan baik. Rata-rata gejala ringan," kata Muchlis, kemarin (20/7). (*)

(rt/kan/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news