alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Penumpang Terminal Menurun 80 Persen

Dampak PPKM Darurat

21 Juli 2021, 11: 53: 25 WIB | editor : Alwik Ruslianto

MAKIN SEPI: Beberapa penumpang terlihat memasuki salah satu bus di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, kemarin (20/7).

MAKIN SEPI: Beberapa penumpang terlihat memasuki salah satu bus di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar, kemarin (20/7). (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

SANANWETAN, Radar Blitar - Jumlah penumpang di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar menurun drastis selama dua pekan terakhir. Bahkan, penurunan mencapai 80 persen. Itu terjadi akibat adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa-Bali. Sementara pada libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah juga tidak ada kenaikan jumlah penumpang bus.

Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar Verie Sugiharto mengatakan, jumlah penumpang bus semakin menurun selama PPKM darurat. Jumlah rata-rata penumpang berangkat dan datang di Terminal Patria sekitar 400 orang per hari. Sedangkan untuk jumlah rata-rata penumpang pada Juni 2021 sekitar 1.700 orang per hari.

"Turun drastis selama PPKM darutat ini. Jumlah penumpang yang berangkat itu turun sekitar 80 persen," katanya saat dikonfirmasi kemarin (20/7).

Verie menyebut, penurunan jumlah penumpang juga bersamaan dengan menurunnya jumlah armada bus yang datang dan berangkat. Sebab, rata-rata bus yang datang dan berangkat pada Juli 2021 sekitar 100 unit. Sementara pada satu bulan sebelumnya, bus datang dan berangkat sekitar 250 unit.

"Misalnya Senin kemarin (19/7), jumlah bus yang datang itu hanya 51 unit dengan total penumpang 257 orang. Kemudian untuk jumlah bus yang berangkat, hanya 43 unit dengan total penumpang sebanyak 164 orang," terangnya. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news