alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Sayat Leher Sendiri, Nyawa Pria Terselamatkan

21 Juli 2021, 13: 36: 27 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Ilustrasi

Ilustrasi (HENDRA NOVIAS/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – WY, 46, warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Tulungagung, ingin menghabisi nyawanya dengan melukai tubuhnya dengan benda tajam. Dia diduga depresi
setelah adik kandungnya meninggal dunia pada Minggu (18/7) lalu.

Laki-laki tiga bersaudara ini masih bisa terselamatkan setelah langsung dilarikan ke rumah sakit (RS), meskipun ditemukan di kamarnya dengan bersimbah darah di kasur.

Berdasarkan informasi dihimpun Koran ini, kejadian berawal ketika Senin pagi (19/7) pukul 05.00 WIB Lie Lee Wa, 79, hendak membangunkan anaknya yang tidak lain Wasis. Perempuan itu terus mengetuk pintu kamar Wasis, namun tidak kunjung mendapatkan respon. Berkali-kali dibangunkan dengan teriak, tidak kunjung dijawab.

Baca juga: Bisnis Lobster Ilegal Dituntut Satu Tahun

Lie Lee Wa merasa curiga dengan WY karena hingga pukul 07.30 tidak kunjung bangun dan merespon panggilannya. Hingga akhirnya dia melihat kondisi anaknya dari jendela samping kamar, yang ternyata darah mengelilingi tubuh WY. Lie Lee Wa mencari bantuan dengan memanggil pembantunya Mariati dan Eko Wijaksono, 56, selaku kakak Wasis.

Mengetahui kejadian itu, Eko langsung berusaha membuaka pintu kamar WY hingga terbuka dengan palu dan alat pertukangan lain. Lalu membawa adiknya itu ke RSUD dr Iskak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. “Kakak korban khawatir bila adiknya mengalami pembunuhan atau semacamnya hingga akhirnya melaporkan ke Polsek Tulungagung Kota,” terang Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti Saiful Hidayat.

Setelah kejadian petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), hasilnya polisi menemukan pisau diduga digunakan WY yang nekat melukai lehernya sendiri. Karena dari pemeriksaan medis, leher dari WY mengalami luka sajam yang serius. Sehingga penyebab peristiwa ini murni WY yang depresi.

Sejak Senin malam kondisi Wasis belum sadarkan diri ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit. Namun  pada Selasa (20/7) kodisinya baik. “WY dalam kondisi baik dan terselamatkan karena cepat dibawa kerumah sakit,” pungkasnya. (*)

(rt/did/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news