alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Nasdem Peduli Bantu Warga Membutuhkan

Berkurban Dua Sapi dan Dua Kambing

22 Juli 2021, 10: 30: 24 WIB | editor : Alwik Ruslianto

KOMPAK: Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Trenggalek (tengah) bersama keluarga besar DPD Partai Nasdem saat melaksanakan kegiatan sosial penyembelihan hewan kurban.

KOMPAK: Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Trenggalek (tengah) bersama keluarga besar DPD Partai Nasdem saat melaksanakan kegiatan sosial penyembelihan hewan kurban. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan sosial bertajuk "Nasdem Peduli". Kegiatan berkurban dan penyerahan daging kurban itu sebagai makna simbolis kebaikan kepada masyarakat yang dipetik dari kisah Nabi Ibrahim AS.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Trenggalek, H Mirza Ananta SSos mengatakan, kegiatan sosial Nasdem Peduli bermula dari apa yang telah dijunjung Nabi Ibrahim. Kisah beliau mengisyaratkan bentuk keikhlasan adalah unsur penting dalam kehidupan. "Kami sebagai kader Partai Nasdem ikut meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim. Bentuk keikhlasan yang luar biasa dalam hal berkurban," ungkapnya.

Keikhlasan yang tersingkap dalam kisah Nabi Ibrahim AS, kata Mirza, adalah ketika beliau senantiasa menjalankan perintah Allah SWT walaupun harus menyembelih Nabi Ismail (putranya, Red). Namun melalui mukjizat-Nya, sebilah pedang tajam tak mampu menggores leher Nabi Ismail. Malaikat Jibril pun datang, menyampaikan pesan untuk menyembelih hewan kurban. "Kita tahu banyak sekali masyarakat yang lebih membutuhkan. Kita harus peka dengan itu semua. Berlomba-lomba untuk berkurban," tuturnya saat ditemui di kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek.

Baca juga: Serahkan 40 Kambing dan Lembu untuk Warga

Mirza melanjutkan, ada empat hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha pada Rabu (21/7), yakni sapi dan kambing, masing-masing dua ekor. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berada di DPD Partai Nasdem dan di Ponpes Kidul Kali yang dibina oleh Gus Baha'. Khusus pelaksanaan penyembelihan di DPD, dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. "Hewan Kurban yang disembelih, salah satunya dari Bapak H Surya Paloh," ungkapnya.

Tak cukup itu, keluarga besar Partai Nasdem juga akan membagikan daging-daging hewan kurban kepada masyarakat. Sesuai tajuk Nasdem Peduli, para kader pengurus partai dan simpatisan membagikannya ke warga terdekat. "Insyaallah kita akan berikan atau baksos ke warga yang berada di sekitar DPD. Memang kita sebagai tetangga, maka kita harus peduli kepada para tetangga juga," imbuhnya. (*)

(rt/pur/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news