alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Congkel Pintu, Gasak Rokok dalam Toko

Korban Pergoki Aksi Pelaku

22 Juli 2021, 15: 14: 01 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Congkel Pintu, Gasak Rokok dalam Toko

KOTA, Radar Tulungagung– Mat Dobek, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu harus berurusan dengan polisi. Sebab, pria berusia 35 tahun itu tertangkap basah saat mencongkel pintu sebuah toko klontong di Jalan I Ngurah Rai. Aksi tersebut dilakoni pada Selasa (22/7).

Donny Budi Mayanto, pemilik toko, menangkap sendiri pelaku. Donny curiga karena dua hari terakhir berbagai macam rokok di tokonya hilang tanpa sebab. Menyadari hal itu, dia mencari cara untuk mengetahui siapa pencuri barang-barang tersebut.

“Donny setelah menutup tokonya berinisiatif bersembunyi di lokasi, tidak jauh dari tokonya. Cara itu membuahkan hasil. Beberapa menit ada orang diduga pelaku terlihat membawa batu,” ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung IPTU Tri Sakti Saiful Hidayat.

Baca juga: Jual Arang hingga Sidangkan Roy Marten

Tri mengatakan, orang yang membawa batu tersebut berusaha mencongkel pintu toko. Dia juga membawa kayu sepanjang setengah meter. Dia tak menyadari pemilik toko mengawasinya. Setelah pelaku berhasil memasuki toko, Donny yang ditemani dua temannya langsung menangkap Mat Dobek. Selanjutnya dibawa ke Polsek Tulungagung Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat kejadian, Mat Dobek terlihat mudah membuka pintu dan masuk ke dalam toko. Itu sudah kali kedua dilakukan.

“Pelaku kini ditahan di Mapolsek Tulungagung Kota untuk bertanggung jawab atas perbutannya dan diancam dengan pasal 363 ayat 3 juga pasal 53 KUHP,” tambah Tri. (*)

(rt/whe/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news