alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Pemkab Bakal Bagi Bantuan Sosial

Untuk Warga dengan Perekonomian Menengah ke B

22 Juli 2021, 15: 20: 04 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Pemkab Bakal Bagi Bantuan Sosial

KOTA, Radar Tulungagung– Sebagian warga Kota Marmer bakal menerima angin segar. Itu setelah Pemkab Tulungagung berencana memberikan bantuan sosial (bansos). Bantuan tersebut diberikan kepada warga kelas menengah ke bawah, termasuk pelaku usaha kecil. Ini menyusul masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat  yang diperpanjang hingga akhir bulan ini.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyatakan, masyarakat yang terdampak PPKM darurat, sehingga pendapatan berkurang, bakal mendapatkan bantuan sosial. Yakni berupa uang tunai maupun bantuan non-tunai. Jika tak ada aral melintang, bansos bakal diberikan mulai pekan ini. “Pemberian bansos pasti ada, akan diselenggarakan. Oleh karena itu, ketika data terkumpul, langsung kami utamakan bagi yang terdampak,” jelasnya.

Dia mengatakan, warga dengan kondisi perekonomian menengah ke bawah dan terdampak pandemi Covid-19, akan menjadi prioritas utama pemberian bansos. Ada beberapa jenis bansos yang bakal diberikan. Di antaranya Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT), Bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH), Bantuan UMKM, Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT). Begitu juga bantuan jenis lain yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga: Congkel Pintu, Gasak Rokok dalam Toko

Seperti diketahui, PPKM darurat diperpanjang selama 10 hari ke depan. Ini tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19. Penutupan sejumlah ruas jalan juga diterapkan untuk membatasi mobilitas masyarakat. (*)

(rt/whe/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news