alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Pedagang Dijanjikan Kios Baru di Pasar

22 Juli 2021, 15: 23: 45 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Pedagang Dijanjikan Kios Baru di Pasar

NGUNUT, Radar Tulungagung- Para pedagang Pasar Ngunut yang menempati tempat penampungan sementara (TPS) bakal segera pindah. Itu jika pembangunan dua hanggar yang dimulai dua minggu lagi sudah tuntas.

Berdasarkan informasi dihimpun Koran ini, para pedagang mendapatkan kabar pembangunan itu jika akan dibangun 14 hari lagi dari petugas pasar.

Sedangkan calon pedagang yang akan menempati dua hangar baru masih menempati TPS yang berada 100 meter dari Pasar Ngunut. Nantinya hanggar baru dihuni pedagang yang menjual pakaian, sepeda, peralatan rumah tangga dan barang bekas.

Baca juga: Vitamin yang memiliki izin BPOM dan tersimpan di gudang farmasi dinkes

“Saya mendengar dari teman-teman pedagang pembangunan hanggar dimulai dua minggu lagi. Saya harap tidak diundur lagi proses pembangunan seperti yang terjadi pada tahap pertama lalu,” tutur pedagang pakaian Pasar Ngunut yang menempati di TPS, Munawiyah.

Dia dijanjikan bisa menempati kios barunya ketika selesainya pembangunan pasar tahap dua. Itu disebabkan pada tahap pertama dulu tidak mendapatkan jatah, karena masih tergolong pedagang baru. Namun beberapa pedagang lama juga masih ada yang tidak dapat jatah di pembangunan pasar tahap pertama sehingga harus menunggu di tahap kedua selesai.

Perempuan berumur 49 tahun itu mengaku, tidak sabar bisa menempati kios baru di Pasar Ngunut dan pasrah ditempatkan kios di lokasi mana saja. Baginya yang penting bisa berjualan di tempat  yang layak dihuni. Sehingga dirinya dan pedagang yang lain nyaman dalam berjualan.

Sementara itu, Jumiati, 51, tidak sabar melihat pembangunan hanggar baru dilakukan. Karena dengan adanya hanggar baru secara otomatis juga menambah ramai Pasar Ngunut.

“Beberapa waktu lalu pedagang bakso yang menempati depan lahan hanggar disuruh untuk pindah oleh petugas pasar. Karena petugas mengatakan dua minggu lagi pembangunan dilakukan,” kata Jumiati, pemilik warung makan di pasar tersebut yang lokasinya dekat dengan calon pembangunan hanggar.

Munawiyah dan Jumiati belum diberi kepastian perihal kapan target selesainya pembangunan hanggar. Sehingga mereka belum mengetahui kapan menempati hanggar baru. Bahkan mereka juga belum bisa memastikan diri mendapatkan kios di lahan yang saat ini dipenuhi rumput-rumput liar. (*)

(rt/did/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news