alexametrics
Sabtu, 24 Jul 2021
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Tetap Jaga Prokes, Jangan Lupa Olahraga

22 Juli 2021, 16: 12: 53 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TAAT PROKES: Hj Arik Sri Wahyuni SE tidak melepas masker di sela-sela kesibukannya sebagai pengurus partai.

TAAT PROKES: Hj Arik Sri Wahyuni SE tidak melepas masker di sela-sela kesibukannya sebagai pengurus partai.

Lampu merah Covid-19 di Kabupaten Trenggalek membuat semua elemen masyarakat harus bersatu agar gelombang pandemi segera berakhir. Komitmen melaksanakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat ini pun dipegang kuat Ketua DPD Partai Golkar Trenggalek Hj Arik Sri Wahyuni SE.

“Partai Golkar mendukung program pemerintah melaksanakan PPKM darurat dan mengajak semua masyarakat Trenggalek, keluarga, dan lingkungan untuk mematuhi protokoler kesehatan (prokes),” ucap Arik.

Dia menyadari, kondisi PPKM tentu tidak mudah dilalui semua masyarakat. Rakyat kecil juga harus terus berjuang untuk ekonomi mereka. Begitu juga sektor pendidikan, rencana sekolah tatap muka harus tertunda lagi. “Kami semua harus bersabar dan melalui masa PPKM ini dengan terus mematuhi prokes. Mari dimulai dari diri-sendiri untuk peduli dengan kesehatan kita sendiri dan lingkungan,” katanya.

Baca juga: Pemkab Bakal Bagi Bantuan Sosial

DEMI SEHAT: Banyak waktu luang di masa PPKM dimanfaatkan Arik untuk bersepeda.

DEMI SEHAT: Banyak waktu luang di masa PPKM dimanfaatkan Arik untuk bersepeda.

Karena itu, untuk mengurangi kejenuhan, harus stay at home selama PPKM, Arik mengajak, terutama para perempuan remaja maupun ibu rumah tangga, untuk mulai menyukai berolahraga. Aktivitas berolahraga tidak memerlukan biaya. Bahkan bisa dilakukan cukup di rumah saja atau di sekitar lingkungan dengan tetap memperhatikan prokes.

“Cukup dengan jalan atau joging di sekitar rumah karena fasilitas umum untuk berolahraga juga sedang ditutup. Bisa juga bersepeda bersama teman atau keluarga. Atau jika malas keluar rumah, cukup senam atau fitnes di rumah. Mana yang paling disenangi, mulailah  berolahraga,” pintanya.

Dia pun memilih bersepeda dan fitnes di rumah. Agar lebih semangat, Arik mengajak teman-temannya untuk bersepeda maupun fitnes di rumahnya. “Karena itu, mari jaga kesehatan diri sendiri. Kita jaga kesehatan orang di sekitar kita dan di lingkungan kita, agar aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” ucapnya.

Perempuan yang juga wakil ketua DPRD Trenggalek ini mengingatkan terus adanya peningkatan angka korban Covid-19 di Trenggalek. Setiap harinya ada pasien terkonfirmasi. Bahkan beberapa tenaga kesehatan juga menjadi korban. “Untuk para nakes kami kirimkan doa. Semoga terus kuat berjuang membantu menyembuhkan pasien Covid-19. Karena setiap doa dan air mata para nakes juga doa dan air mata negeri ini,” pungkasnya.  (*)

(rt/did/alwk/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news