alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Pemkab Juga Akan Salurkan Bantuan dari Kemensos

23 Juli 2021, 11: 47: 58 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

KOTA, Radar Trenggalek - Pemkab Trenggalek harus cepat melakukan pendataan terhadap warganya yang lingkungannya diterapkan micro lockdown. Hal itu dilakukan untuk penyaluran bantuan agar masyarakat fokus menjalani isolasi.

Dalam perpanjangan PPKM darurat menjadi PPKM level 3-4, pemkab juga akan menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak. Yakni berupa 3 ribu paket beras. Untuk itu, kini tengah dilakukan koordinasi dengan badan urusan logistik (Bulog) guna waktu pendistribusian bantuan tersebut. Jika sudah tiba, rencananya bantuan tersebut sementara waktu akan ditampung di gedung olahraga milik pemkab.

Selain itu, juga ada bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 300 ribu yang disalurkan selama PPKM ini. Dari situ, sudah ada sekitar 19 ribu kepala keluarga yang telah menerimanya, dari total calon penerima bantuan sekitar Rp 32 ribu. "Untuk bantuan dari Kemensos, kami berharap setelah datang bisa segera disalurkan. Makanya data-data calon penerima sangat dibutuhkan," jelas Kepala Dinsos P3A Trenggalek Ratna Sulistyowati. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news