alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Bupati: Pemdes Tidak Boleh Kendur

Imbauan Pelaksanaan PPKM Darurat

23 Juli 2021, 11: 49: 13 WIB | editor : Alwik Ruslianto

KONSENTRASI: Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat memberikan imbauan kepada pemerintah desa terkait PPKM darurat level III secara telekonferensi di Smart Center kemarin (22/7).

KONSENTRASI: Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat memberikan imbauan kepada pemerintah desa terkait PPKM darurat level III secara telekonferensi di Smart Center kemarin (22/7). (DOKPIM PEMKAB FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tetap mempertimbangkam dua sektor, yaitu pandemi dan ekonomi bisa berjalan beriringan. Khususnya saat Kabupaten Trenggalek masuk kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat level 3. Karena itu, bupati mengimbau pemerintah desa agar tidak kendor dalam melaksanakan PPKM darurat.

Imbauan tersebut disampaikannya saat telekonferensi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan tiga pilar desa. Yaitu kepala desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas. Kegiatan berlangsung di Smart Center area Pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Hal ini untuk menyusun rencana sebelum pemkab benar-benar membuat kebijakan selama PPKM darurat level 3.

Pria nomor satu di Kabupaten Trenggalek itu mengatakan, upaya pertama untuk menekan kasus paparan baru Covid-19 tak lain dari sisi satuan terkecil, yaitu pemerintah desa (pemdes). Pemdes sebagai perpanjangan tangan pemkab, lebih mengetahui kondisi yang terjadi pada warganya. Sementara langkah antisipasi yang perlu dilakukan, yakni dengan menerapkan micro lockdown saat mendapati kasus Covid-19 baru. "Beberapa desa mungkin jauh dari pantauan kami yang ada di kabupaten. Saya menemukan desa bersangkutan masih menggelar hajatan dan kegiatan sosial budaya yang dapat menyebabkan kerumunan. Ini jangan sampai terjadi lagi," tuturnya. (*)

(rt/pur/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news