alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Tambah Tiga Titik Rekayasa Lalin

Pemberlakuan PPKM Level 4

23 Juli 2021, 13: 42: 27 WIB | editor : Alwik Ruslianto

BATASI: Tampak simpah empat TT sedang diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM level 4 di Tulungagung.

BATASI: Tampak simpah empat TT sedang diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM level 4 di Tulungagung. (MUHAMMAD HAMMAM DEFA SETIAWAN/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung ­– Dengan diberlakukannya PPKM level 4 di Tulungagung, beberapa ruas jalan akan ada penambahan pemberlakuan one way di beberapa ruas jalan protokol. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat di Tulungagung yang kini masih tinggi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan, pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat beberapa waktu lalu di Tulungagung telah dilakukan rekayasa lalu lintas. Yakni menggunakan one way. Setidaknya ada dua titik, yakni Jalan Ahmad Yani Timur dan Pangeran Diponegoro. “Pada pemberlakuan PPKM level 4 ini justru akan ada penambahan rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Penambahan rekayasa lalu lintas tersebut, dinilai bisa mengurangi mobilitas masyarakat. Galih menjelaskan, ada beberapa titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Di antaranya jalur timur Terminal Gayatri Tulungagung, sebelah selatan akan dijadikan one way. Selain itu jalur Golden ke selatan akan dijadikan one way, serta Jalan Ahmad Yani Barat juga akan dijadikan one way. “Titik itu akan segera dilakukan pemberlakuan one way di Tulungagung,” jelasnya.

Baca juga: Permintaan Plasma Konvalesen Terus Meningkat

Mantan kabag humas protokol dan komunikasi antar pimpinan Setda Pemkab Tulungagung itu menambahkan, dalam PPKM level 4 ini, pengurangan PJU juga akan masih diberlakukan. PJU akan mulai dimatikan pada 20.00. “Kalau PJU masih sama hingga ada evaluasi terbaru,” katanya. (*)

(rt/mam/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news