alexametrics
Senin, 20 Sep 2021
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Subur Tewas di Pos Parkir Pasar

Polisi Amankan Kartu Identitas dan Motor

23 Juli 2021, 14: 53: 46 WIB | editor : Alwik Ruslianto

DI SINI: Seorang warga menunjukkan tempat Subur ditemukan tewas, kemarin (22/7).

DI SINI: Seorang warga menunjukkan tempat Subur ditemukan tewas, kemarin (22/7). (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Suasana di Pasar Wage mendadak geger pagi kemarin, (22/7). Itu setelah ditemukan sesosok mayat tergeletak di pos parkir. Diketahui mayat berjenis kelamin laki-laki itu bernama Subur, warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo.

Maria Erna, salah seorang saksi mengaku, sekitar pukul 07.00, dia melihat seorang pria telentang di kursi dalam pos parkir. Pos tersebut berada di area Pasar Wage. "Tadi saya antar minuman di toko depan pasar. Saya lihat ada yang tiduran di dalam pos parkir. Tapi saya tidak kenal dia," ujarnya.

Erna mengatakan, beberapa hari terakhir dia kerap melihat pria yang sama tidur di dalam pos parkir Pasar Wage. Dia memastikan bahwa pria tersebut bukan warga pasar. "Tadi malam dia (Subur, Red) juga sudah tidur di situ (pos parkir, Red). Tadi malam memang sudah kelihatan kurang sehat," kata wanita yang juga berdagang di pasar tersebut.

Baca juga: Percepat Penyaluran Bansos

Warga pasar mulai curiga ketika melihat kondisi Subur. Sebab, Subur tampak sudah tidak bernapas. Matanya juga terbelalak. "Matanya sudah melotot. Beberapa orang merasa sepertinya sudah tidak bernapas," imbuh wanita 52 tahun itu.

Hal senada diungkapkan Misnanto. Dia mengaku sering bertemu dengan Subur sejak dua pekan terakhir. Pada Rabu malam (21/7), Subur terlihat memarkir motornya di dekat pos dan beristirahat di dalam pos. "Keadaannya memang tampak kurang sehat sejak Rabu malam," jelasnya.

Polisi dan tenaga medis langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan. Hasil pemeriksaan, Subur sudah dalam keadaan meninggal dunia. Polisi belum dapat memastikan penyebab kematian itu. Jasad Subur lantas segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan lanjutan. "Kemudian jenazah dibawa ke rumah sakit untuk visum," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Rochan.

Selain memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian, polisi juga mengamankan kartu identitas milik Subur. Satu unit motor merek Happy bernopol AG 3071 IN juga diamankan polisi. motor tersebut terparkir tak jauh dari tempat penemuan mayat. "Saksi mengatakan yang bersangkutan menggunakan sepeda motor dan saat turun dari motor dia sudah dalam keadaan kurang sehat," tandasnya. (*)

(rt/tya/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news