alexametrics
Senin, 20 Sep 2021
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Vaksinator yang Terpapar Langsung Digantikan oleh Tenaga Lain

Agar Tidak Menghambat Vaksinasi

24 Juli 2021, 09: 48: 08 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis (HANDONO/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar – Meski sejumlah vaksinator atau tenaga kesehatan (nakes) mulai terpapar Covid-19, semaksimal mungkin layanan vaksin di puskesmas tetap berjalan. Demikian juga layanan lain. Seperti rawat jalan maupun pemberian obat.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  (P2P) Dinkes Kota Blitar Didik Djumianto, vaksinator yang terpapar bakal langsung digantikan oleh tenaga lain. Setiap faskes rata-rata ada dua tim vaksinator. Tiap tim ini terdiri dari empat sampai lima tenaga. “Jika salah satu ada yang terpapar, sementara diganti yang lain. Jadi saling tambal sulam. Kami tidak ingin sampai menghambat vaksinasi di lapangan,” terangnya.

Hingga kini, progres vaksinasi Covid-19 dari seluruh sasaran di Kota Blitar mencapai 53,24 persen untuk dosis I. Sedangkan dosis kedua mencapai 21,34 persen. Saat ini, vaksinasi sedang menyasar kalangan usia remaja. Untuk sasaran remaja ini tercatat sebanyak 13.919 orang.  Saat ini vaksinasi remaja baru berjalan sekitar 5,07 persen.

Sementara itu, untuk sasaran masyarakat rentan dan masyarakat umum, progres vaksinasi baru tercapai 18.362 orang dari 70.288 sasaran untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua tercapai 6.587 orang. (*)

(rt/kan/alwk/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news