alexametrics
Senin, 20 Sep 2021
radartulungagung
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

PSBI Resmi Gaet Pelatih Lokal

Persiapan Jelang Kompetisi Liga 3

24 Juli 2021, 09: 54: 22 WIB | editor : Alwik Ruslianto

MARKAS BARU: Pengguna jalan melintas di depan Stadion Soepriyadi. Manajemen PSBI sudah bekerja sama dengan pemkot terkait izin penggunaan stadion.

MARKAS BARU: Pengguna jalan melintas di depan Stadion Soepriyadi. Manajemen PSBI sudah bekerja sama dengan pemkot terkait izin penggunaan stadion. (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Jelang musim kompetisi 2021/2022 Liga 3 tahun ini, manajemen PSBI terus berbenah. Terutama persiapan segala hal. Baik teknis maupun nonteknis. Termasuk menunjuk juru racik alias pelatih utama hingga menyiapkan para pemain.

Diketahui manajemen tengah sibuk menggaet sejumlah sponsor untuk diboyong sebagai rekanan selama pelaksanaan Liga 3 mendatang. Kendati menemui sejumlah kendala, tetap optimistis bakal merampungkan target tersebut Agustus mendatang.

"Betul. Selama pandemi ini memang agak susah cari sponsor. Targetnya bulan Agustus ini soal sponsor sudah clear," kata Ketua Umum (Ketum) PSBI Blitar, Wima Brahmantya, kemarin (23/7).

Baca juga: Tanggapan Kabid Pengelola Kawasan Wisata, Disparbud Kota Blitar

Dia mengatakan, kini komposisi tim sudah hampir lengkap. Manajemen sudah menunjuk pelatih utama. "Pelatih sudah (ditunjuk, Red). Kami ambil pelatih lokal dari Blitar atas nama Faisal," ungkapknya.

Sejumlah nama pemain juga sudah masuk di dalam daftar. Namun, Wima mengaku perlu mencari potensi lain. Yakni melalui skema seleksi yang sekarang masih berlangsung. "Sudah ada beberapa pemain. Tapi kami merasa perlu untuk mencari potensi lain. Sedang tahap seleksi," jelasnya.

Pria ramah itu menambahkan, PSBI bakal menggunakan Stadion Soepriyadi Kota Blitar sebagai markas dalam setiap laga kandang. Itu selama gelaran Liga 3 musim depan. Semua hal terkait administrasi penggunaan stadion sudah dibahas bersama Pemkot Blitar. "Untuk musim depan yang kami daftarkan (sebagai kandang, Red) adalah Stadion Soepriyadi. Pembahasan kerja sama dengan pemkot juga sudah dilakukan," ujarnya.

Terkait profil pelatih maupun pemain, Wima belum dapat memberikan gambaran detail. Sebab, kini tim belum merilis secara resmi. Jadi hal itu belum dapat dipublikasikan.

"Saat ini kan masih fokus ke internal tim. Nanti akan dipublikasikan kalau semua sudah fix. Apalagi kita juga belum tahu apakah Liga 3 yang rencananya digelar September nanti betul-betul bisa dilangsungkan,” terangnya.

“Tentu selama pandemi Covid-19 pihak penyelenggara harus banyak petimbangan. Jadi kami juga belum tahu apakah Liga 3 bisa digelar tahun ini," tandanys. (*)

(rt/tya/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news