alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Identitas Mayat Mengapung Terungkap  

24 Juli 2021, 13: 25: 27 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Identitas Mayat Mengapung Terungkap   

KOTA, Radar Tulungagung - Teka-teki siapa sosok jasad yang mengapung di Sungai Ngrowo, Kelurahan Kedungsoko, Kecamatan Tulungagung, Kamis lalu (22/7), akhirnya terjawab. Setelah polisi berhasil melakukan alat deteksi sidik jari dan mencocokkan dengan tanda lahir dari keluarga Samsul yang menjadi terduga dari jasad tersebut.

“Setelah melakukan visum dan mencocokkan tanda lahir, hasilnya memang jasad itu bernama Samsul Bachri, berusia 25 tahun, warga Kedungsoko yang selama dua hari menghilang,” terang Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Saktu Saiful Hidayat, kemarin (23/7). 

Informasi perihal Samsul didapat ketika proses evakuasi jenazah. Saat itu kepolisian menemukan tas di tepi sungai yang berisi piagam mengatasnamakan Samsul Bachri dan ponsel merek Nokia berwarna putih. Keluarga yang bersangkutan dipanggil untuk ikut proses otopsi di RSUD dr Iskak, Jumat kemarin.

Baca juga: Rawan Terjerat Permasalahan

Hingga akhirnya Fakhur, 26, yang merupakan kakak kandung Samsul menguatkan bila jenazah yang sebelumnya Mr X ini merupakan adiknya. Diduga Samsul mengalami depresi dan kabur dari rumah selama dua hari sebelum kejadian ditemukan jasadnya di Sungai Ngrowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat Samsul ditemukan di tengah Sungai Ngrowo. Seorang pencari cacing melihat jasad itu dan langsung memanggil warga lainnya. Kemudian dilaporkan kepada ketua RT dan diteruskan ke Polsek Tulungagung Kota untuk dievakuasi.

Anggota Polsek Tulungagung Kota dan Unit Inafis Satreskrim Polres Tulungagung, dibantu warga bergotong royong membawa jasad itu ke tepi sungai. Lalu mengangkat jasad yang kulitnya telah menghitam itu untuk langsung dibawa ke RSUD dr Iskak.

Tri Sakti menjelaskan, dari hasil otopsi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Penyebab dari Samsul meninggal dunia dan mengapung di Sungai Ngrowo murni karena depresi. “Kemarin begitu identitasnya diketahui, jasad langsung dibawa pulang pada Jumat pagi pukul 10.30 WIB. Selanjutnya oleh pihak keluarga langsung dikebumikan,” terangnya. (*)

(rt/did/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news