alexametrics
Minggu, 19 Sep 2021
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Sering Ikut Kompetisi Jadi Kunci Kesuksesan

24 Juli 2021, 13: 28: 18 WIB | editor : Alwik Ruslianto

ATLET BERBAKAT: Pemain klub New Star Exist Tulungagung ini sering jadi juara di tingkat kabupaten maupun nasional.

ATLET BERBAKAT: Pemain klub New Star Exist Tulungagung ini sering jadi juara di tingkat kabupaten maupun nasional. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung - Bibit-bibit atlet bulu tangkis dari Tulungagung tak pernah pudar. Pembinaan serius dan sering menggelar kompetisi  menjadi kunci.

Tak jarang, atlet dari Kota Marmer ini bisa berlaga di kancah nasional. Mereka pun disegani lawan dari klub-klub besar di Tanah Air. “Dari klub rutin ikut seleksi ke klub di Jakarta (Exist, Red). Termasuk sebelum PPKM juga ikut,” terang pelatih New Star Exist, Edi Buah.  

Secara rutin dirinya memberikan porsi latihan ke siswa dengan jadwal ketat. Dengan harapan, pola atau karakter dari atlet ini terbentuk. Mulai kedisiplinan, kesopanan, skill, hingga mental.

Baca juga: Maut Gagalkan Pernikahan

Dalam seminggu, porsi latihan sekitar 6 hari. Pelaksanaan latihan tetap bergliran sesaui jadwal yang ditentukan. Karena memang hampir 80 atlet yang menjadi anak didiknya.

Dari hasil latihan selama ini sudah dapat dibuktikan. Termasuk sering mendominasi kejuaraan di tingkat kabupaten. “Terakhir juga juara O2SN tingkat nasional. Kalau di tingkat Jawa Timur sudah sering,” tandas pria tersebut.

Bagaimana saat pandemi? Dia mengaku tidak ada masalah. Latihan tetap rutin dan kompetisi internal agar atlet tetap mengasah mental bertanding.

Dia berharap pandemi segera berakhir sehingga para atlet bulu tangkis ini bisa bertanding secara normal. Termasuk dukungan dari orang tua langsung di lapangan. “Memang semua berharap kondisi adanya wabah cepat pulih dan aktivitas bisa normal seperti semula,” pungkasnya. (*) 

(rt/rak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news